Rabu, 04 September 2013

CARA MUDAH DAN GRATIS DOWNLOAD FILE DI SCRIBD.COM

Kadang karena kesibukan menjadikan media internet bermanfaat sekali untuk dijadikan bahan dalam menyelesaikan tugas kuliah ataupun yang lainnya. (Seperti LP, LK, Leaflet Keperawatan dll) Paling tidak begitulah pengalaman ane dalam menyelesaikan tugas kuliah. Pada awalnya cukup kesulitan untuk mendownloadnya tapi akhirnya dapat juga caranya setelah browsing sana-sini.
Ok brow and sist  langsung aja berikut caranya :
  1. Pastikan ente punya alamat email.
  2. Masuk ke scribd.com, lihat bagian bawah halaman setting bahasa dengan bahasa indonesia (he2 kurang fasyih bahasa inggris, tapi bahasa jawa belum ada loh apalagi bahasa wonosobo).
  3. Nah yang pertama dilakukan adalah melakukan pendaftaran (di situ manfaat email digunakan).
  4. Nah ingat-ingat akun scribd ente (sesuai dengan alamat emali+Pwnya) digunakan untuk log in di scribd.com
  5. Intinya saat akan melakukan donwlod di situs scibd kita dianjurkan untuk menjadi anggota premium so mesti berbayar deh, nah untuk gratisan kita cukup up load file kemudian kita akan bisa melakukan download.
  6. Stelah file ditemukan maka klik di tab download selanjutnya akan muncul kalimat yang kira-kira artinya disuruh jadi anggota premium nah cari aja tab yang bertuliskan upload.
  7. Langkah selanjutnya upload file yang tersimpan di komputer atau bisa membuat file yang kapasitasnya ringan agar mempercepat proses. (kalo pengalaman ane, usahakan upload file yang bermanfaat kan kita juga dapat file yang kita cari nah kan lebih bijak kalo file kita juga bisa bermanfaat buat orang-orang di sono no..)
  8. Ikuti petunjuk dan isi form yang di sediakan ( judul, tema, kategori) jangan kuatir udah dibantu dengan form yang gampang tinggal klik.
  9. Setelah upload sukses maka akan ada link kembali ke file yang akan kita download klik aja.
  10. Setelah kembali ke file yang akan kita download klik tab dowload, pilih ekstensi nya ( doc, dpf, tex) umunya memilih doc.
  11. Udah selesai ........

Sedikit artikel ini dalam rangka menyelesaikan tugas belajar ngeblog bersama  yang diampu oleh mr. Bimo... thank yaa...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar